Fieltrip Perdana: Konsultan Arsitek Urbane Indonesia

Hmmm, senangnya… hari ini anak-anak semangat datang lebih pagi. Yup, karena hari ini mereka akan jalan-jalan perdana dengan sekolah. Tujuannya adalah kantor Konsultan Arsitek Urbane Indonesia milik Ridwan Kamil. Kenapa kantor konsultan Arsitek?

Bulan ini kami membahas tema mengenai profesi. Kami ingin memperkenalkan sebuah profesi yang hasil karyanya nyata bagi anak-anak. Pilihan jatuh antara profesi Arsitek. Bangunan merupakan hal yang sehari-hari ditemui oleh anak. Dengan memperkenalkan profesi ini, anak-anak diharapkan tidak hanya mampu mengenal proses rancang bangun, mengenal macam-macam bangunan, tetapi terutama juga berani untuk berimajinasi.

Dalam presentasinya, Tante Anila yang menggantikan Om Ridwan Kamil yang berhalangan hadir, menunjukkan sketsa-sketsa kasar, foto-foto proses konstruksi, maket, dan bahan-bahan bangunan. Tidak saja anak-anak, orang tua dan bunda-bunda pun ikut terkagum-kagum menonton video karya-karya unik dunia. Semoga produk kreatif karya arsitek dunia tersebut mampu mendorong kreatifitas anak-anak di masa depan
Setelah asyik mendengarkan mendengarkan presentasi, anak-anak sibuk menggambar bangunan impian masing-masing dan tak sungkan untuk meminta pendapat Tante Anila akan hasil karyanya.

Tak terasa hari sudah siang, waktunya untuk pulang. Terima kasih untuk Tante Anila, juga om dan tante lainnya yang tidak terganggu dengan kehadiran 15 krucil dari Bintang Waktu

Categories: Berita | Tags: , , , | Leave a comment

Post navigation

Tinggalkan komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a website or blog at WordPress.com

%d bloggers like this: