Sehari Kembali Jadi Anak Preschool di Bintang Waktu

Naya

Kegiatan Kelas Bintang Besar

Oleh: Suciana Widi Anggraeni

Jadi ceritanya kemarin, Sabtu (30/7) ada acara simulasi kegiatan kelas yang sebenernya sangat sangat dianjurkan diikuti oleh salah 1 wali murid (either ayah atau ibu lahh). Nah, saya ikutan tuh, kebetulan ayah Naya gak bisa kalau  hari sabtu. Kegiatan dimulai pk 08.30 -saya telat dikit karena masi nego Naya supaya gak ikut, emang anak gak boleh ikut supaya ortu fokus sama kegiatan ini, gak ada Kids Corner karena semua kelas dipake-

Pas sampe sekolah, saya buka pagar disapa hangat oleh bunda-bunda  seperti biasanya, tapi saya dipanggil : “Assalamualaykum Naya,  selamat pagi… Wah Naya udah berani yaa berangkat sekolah sendiri?” -ya kalee 😅😅 -…… Acara selanjutnya senam pagi, iyaaak senam beneran. Dan baris untuk antri masuk kelas, sambil dibacakan peraturan di dalam kelas oleh bunda guru. Dan para ortu pun ngikutin. Sedikit banyak tau lah karena Naya suka menyebutkan peraturan ini kalau  di rumah. Kemudian, berdoa sebelum belajar. Daaaannn yang paling asyik adalah Montessori Time!!! Semua ortu excited memgambil alat Montessori sampe ada yang lupa pasang alasnya hihiii…

Pantesan ya anak-anak betah banget di sekolah, karena kegiatannya sooooooo much fun. Kegiatan simulasi ini persis dilakukan sama anak-anak ketika sekolah. Yaa, kecuali yang daycare yaa, gak ada acara tidur siang -ya kaleee 😅😅 – ada snack time juga.

Sesi terakhir adalah sesi sharing ortu dan bunda guru. Dimana di sini diharapkan pengasuhan yang seiring sejalan kalau di rumah dan di sekolah. Di sekolah, anak terbiasa sangat mandiri. Main ambil alas, bisa melipat sendiri, waktunya makan bisa siap2 ambil semuanya sendiri, sampe selesai mereka yang inisiatif menaruh dan cuci tangan di tempatnya. Dan di rumah diharapkan pun begituu.

Indahnya…..

Dan di sekolah ini, bukan calistung prioritas utamanya. Karena sesuai fitrah anak yang sedang berkembang bagian-bagian penting dari semua organnya, semuanya pun dirangsang… Makanya sebenernya Montessori cocok bgt untuk anak usia dini. Karena “belajarnya” bener-benar sesuai dengan tahapan perkembangan anak..

Mba @kikau, kau rugiii tak datang kmrn hehe.. Masih belajar sih yaaak. Tp bunda nya kmrn kasih tau skrg anakmu lg main melulu sm naya. Krna mungkin sama2 “senior” bintang besar hihi..

Categories: Event | Tags: , , | Leave a comment

Post navigation

Tinggalkan komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a website or blog at WordPress.com

%d bloggers like this: